Event

Disini Kita Berjumpa #6

poster

DISINI KITA BERJUMPA (DKB) adalah sebuah acara musik tahunan yang diadakan oleh mahasiswa IISIP Jakarta. Tahun ini, acara yang diadakan secara kolektif ini, telah mencapai umunya yang keenam. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, DKB memiliki tradisi diselenggarakan di luar area kampus yang selalu terbatas dengan waktu.

Acara yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, alumni dan masyarakat luar ini akan diadakan di Maitrin Cafe, Pulomas, Jakarta Timur, 5 Desember mendatang. Band-band flamboyan seperti Still Alive, Escorets, Lemon Yellow Sun, Young and Dangerous, Cheers Oi!, Skandal Romantika, Obrolan Tai, Godmother, dan lainnya, yang akan memanaskan panggung DKB #6.

Sejak enam tahun belakangan, DKB selalu rutin digelar setiap tahunnya. Pengisi acaranya pun adalah band-band lahir rahim kampus yang terletak di Lenteng Agung itu. Tahun 2009 adalah awal terbentuknya acara ini, yang menggunakan Domus Cafe, Gambir sebagai arena. Tahun berikutnya, DKB terselenggara di Magical Cafe, Depok. NI Wayan Cafe, Domus Cafe, dan  Borneo Cafe, adalah tempat-tempat yang pernah menjadi saksi berlangsungnya DKB tiga tahun belakangan

DKB sejak awal memang sengaja diadakan di luar kampus. “Kampus itu identik dengan belajar. Kalau di luar kita udah punya waktu luang satu sama lain antara alumni dan mahasiswa, dan dari situ timbul rasa saling memperhatikan,” jelas Kadol, salah satu pencetus awal acara ini.

DKB adalah acara yang berawal dari tongkrongan di kampus, yang mencintai dan peduli untuk berkarya dengan memainkan musik bertujuan saling mengenal atau mengakraban diri antara alumni dan mahasiswa. Pada dasarnya acara ini merupakan sebuah ajang apresiasi bagi para pecinta musik di lingkungan kampus, dan tentunya manyarakat luas.

Leave a comment